close
Home » Edukasi » 10 Fakta Tentang Hipotermia Yang Perlu Anda Ketahui

10 Fakta Tentang Hipotermia Yang Perlu Anda Ketahui

hipotermia

Hipotermia terjadi ketika panas tubuh keluar dari tubuh Anda lebih cepat daripada panasnya sendiri. Ini sering terjadi dalam cuaca luar yang sejuk (di bawah 50 derajat F.) ketika angin dingin, pakaian basah atau terlalu sedikit, kelelahan, dan / atau gizi buruk menurunkan kemampuan tubuh untuk mengatasi suhu dingin.

Berikut adalah beberapa fakta tentang Hipotermia

  • Hipotermia adalah ketika suhu tubuh manusia turun dari suhu biasanya sekitar 37 ° C (98,6 ° F) ke suhu dibawah 35 ° C (95 ° F).
  • Orang yang lebih rentan terhadap hipotermia adalah mereka yang berusia sangat muda atau sangat tua, orang yang sakit dengan kondisi medis permanen, atau jika mereka telah mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan atau jika mereka sangat kelelahan.
  • Hipotermia adalah karena tubuh kehilangan panas tanpa bisa menggantinya, dan dapat disebabkan oleh paparan air dingin atau cuaca dingin di bawah 10 ° C (50 ° F), atau tidak makan atau minum cukup dalam kondisi dingin.
  • Antara 1999 hingga 2004, rata-rata 647 orang meninggal setiap tahun di Amerika Serikat karena hipotermia.
  • Hipotermia sering disebabkan karena tidak memakai pakaian hangat yang cukup dalam kondisi dingin, dan sering menyebabkan radang dingin karena otak menjaga organ-organ vital, termasuk otak.
  • Kantuk, kelemahan, kulit pucat, menggigil tak terkendali, kebingungan, napas lambat, bicara cadel, dan detak jantung lambat adalah beberapa tanda hipotermia.
  • Korban hipotermia sering ditemukan tidak bergerak, karena tubuh tidak dapat merawat dirinya sendiri dengan benar, dan sering membuat orang berpikir mereka sudah mati.
  • Setelah terkena hipotermia, korban tidak boleh ditempatkan di dekat zat yang sangat panas seperti lampu panas atau air panas untuk menghangatkannya, tetapi ditempatkan di panas yang tidak langsung dan lambat seperti kehangatan tubuh dari orang lain sangat membantu.
  • Korban hipotermia bisa mati jika terkena suhu yang parah dan tidak memiliki bantuan medis, dan jika terlalu banyak bergerak dapat menyebabkan serangan jantung karena akan membuat suhu tubuh mereka lebih dingin.
  • Orang yang menderita hipotermia terkadang akan melepas lapisan pakaian mereka, yang membuat situasi mereka lebih buruk, jadi dorongan ini, yang dikenal sebagai paradoxical undressing (keinginan untuk melepas pakaian), perlu dilawan.

Artikel Terkait

Manfaat Menarik Oregano Untuk Kesehatan Anda

FPadmin

Apakah Ukuran Payudara Membesar Setelah Menikah?

FPadmin

Origami Sederhana – 8 Fakta Menarik Tentang Kertas Lipat

FPadmin

Manfaat Kesehatan Jahe Yang Luar Biasa

FPadmin

4 Faktor Yang Harus Diperhatikan Untuk Resep Makanan Yang Baik

FPadmin

11 Hal Tentang Kepribadian Introvert Yang Perlu Anda Kenal

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT