close
Home » Kesehatan » 5 Buah-buahan Rendah Gula dan Tinggi Serat Untuk Konsumsi Harian Anda

5 Buah-buahan Rendah Gula dan Tinggi Serat Untuk Konsumsi Harian Anda

rendah gula

Buah-buahan dapat menjadi tambahan yang bagus untuk diet sehat, tetapi jika terlalu banyak mengkonsumsi buah-buahan yang sangat tinggi gula dapat menjadi masalah bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2. Namun, kabar baiknya adalah ada banyak buah-buahan rendah gula dan tinggi serat yang dapat Anda tambahkan ke dalam konsumsi haian Anda yang tidak akan meningkatkan kadar gula darah, terutama jika dikombinasikan dengan lemak sehat seperti kacang, atau irisan alpukat.

Berikut ini adalah lima buah terbaik yang dapat Anda tambahkan ke dalam konsumsi harian Anda untuk membantu mendukung kesehatan Anda.

1. Raspberry

Raspberry tidak hanya lezat, tetapi buah ini juga mempunyai kadar gula yang lebih rendah dibanding beberapa pilihan buah lainnya, mengandung kadar serat tinggi untuk membantu menstabilkan kadar gula darah. Dalam satu cangkir raspberry, mengandung sekitar delapan gram serat. Tambahkan beberapa raspberry di atas semangkuk bubur gandum, atau campur menjadi smoothie.

2. Pir

Buah pir mengandung enam gram serat per buahnya dengan kandungan gula yang rendah. Jika Anda menginginkan sesuatu yang manis, Anda dapat mencoba memanggang beberapa buah pir dan menaburkannya dengan kayu manis tanah untuk dijadikan makanan penutup yang sehat.

3. Apel

Apel adalah buah favorit di antara buah-buahan lainnya yang dapat dijadikan makanan ringan yang mudah. Caranya adalah dengan menikmati apel dengan kulitnya untuk mendapatkan tambahan serat. Anda akan mengonsumsi sekitar empat gram serat per buahnya. Bisa juga mengkonsumsi irisan apel dengan mentega almond untuk camilan yang sehat.

4. Buah kiwi

Buah tropis ini adalah cara yang enak untuk mendapatkan serat tambahan. Hanya dalam satu buah kiwi kecil, Anda akan mendapatkan sekitar dua gram serat. Ketika dikombinasikan dengan makanan berserat tinggi lainnya seperti kacang, biji-bijian, atau gandum, Anda bisa membuat makanan yang super kenyang sekaligus menyeimbangkan gula darah.

5. Ceri

Dalam satu cangkir ceri, Anda bisa mendapatkan sekitar dua setengah gram serat. Anda dapat membuat smoothie ceri yang lezat dengan susu kelapa atau almond, satu sendok makan biji rami, dan satu sendok bubuk protein kolagen.

Jangan berpikir bahwa buah-buahan tidak cocok jika Anda menderita diabetes tipe 2. Meskipun buah-buahan kaya akan gula, kelima buah ini dapat dinikmati dalam jumlah sedang dan dapat menjadi tambahan yang bagus untuk diet sehat karena kandungan serat dan antioksidannya. Cobalah menikmati buah-buahan ini sebagai bagian dari diet sehat, dan kombinasikan dengan lemak sehat untuk membantu memperlambat penyerapan gula.

Artikel Terkait

10 Minyak Anti Penuaan Luar Biasa Untuk Kulit Sehat Dan Tampak Lebih Muda

FPadmin

5 Pedoman Makanan Sehat Untuk Wanita Hamil

FPadmin

20 Fakta Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Bunga Kemboja

FPadmin

Penjelasan Singkat Tentang Difteri

FPadmin

Cara Menjaga Makanan Tetap Bergizi Setelah Dimasak

FPadmin

5 Resep Masakan Bahan Ayam Yang Mudah Dan Lezat

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT