close
Home » Makanan & Minuman » Daftar 5 Makanan Teratas Untuk Anti Inflamasi

Daftar 5 Makanan Teratas Untuk Anti Inflamasi

antiiflamasi

Salah satu penyebab yang paling diabaikan untuk beberapa penyakit yang paling umum mengganggu masyarakat kita saat ini adalah peradangan. Berikut ini adalah Daftar Makanan Anti-Inflamasi yang direkomendasikan.

Jika kita melihat data statistik, kita mengetahui bahwa tekanan darah tinggi, asma, penyakit jantung, dan radang sendi semuanya memiliki satu penyebab yang sama dan itu adalah peradangan.

Berita baiknya adalah peradangan dapat dicegah hanya dengan membuat beberapa perubahan pada makanan Anda. Pada artikel ini kita akan mengetahui makanan anti-inflamasi yang paling direkomendasikan dan bagaimana mereka dapat digunakan untuk mengobati dan bahkan mencegah penyakit.

Sebelumnya, mari kita mulai dengan melihat apa yang membuat makanan anti-inflamasi efektif dan bagaimana hal ini dapat digunakan untuk kesehatan Anda.

Makanan anti-inflamasi sebagian besar dapat ditemukan dalam makanan buah-buahan dan sayuran segar, dengan sedikit atau tanpa daging merah. Lebih utamanya, kita akan mencari tiga karakteristik ini ketika mempertimbangkan makanan apa yang cocok:

  • Banyak mengandung Omega-3
  • Tinggi antioksidan
  • Banyak kandungan asam lemak esensial

Makanan penyembuhan ini mempunyai banyak sayuran, buah-buahan, daging putih, dan biji-bijian dengan banyak kandungan omega-3.

Salah satu elemen paling penting untuk memerangi peradangan adalah menjaga keseimbangan yang tepat antara makanan kaya kalium dan natrium.

Kedua mineral ini bekerja bersama untuk membersihkan tubuh kita dan menjaga agar racun tidak menumpuk. Sekarang mari kita lihat beberapa hal penting dalam makanan anti-inflamasi yang dapat kita temukan di toko sekitar kita.

Bok Choy (atau Pakcoy) adalah salah satu makanan super yang mudah ditemukan.

Bok Choy baru-baru ini mendapatkan banyak popularitas karena antioksidan, vitamin, dan mineralnya yang tinggi. Dari jumlah tersebut, yang paling menonjol adalah sesuatu yang disebut asam hidroksikinamat yang merupakan antioksidan kuat yang tentunya akan membantu peradangan.

Bok Choy adalah sayuran yang sangat kuat dan serbaguna yang dapat digunakan untuk hidangan sayuran apa pun, menjadikannya makanan pokok anti-inflamasi.

Biji Seledri dan Seledri nya

Manfaat makan seledri sangat banyak.

Kemampuan anti-inflamasi seledri telah terbukti membantu meningkatkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, dan bahkan mencegah penyakit jantung.

Biji seledri dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, juga memiliki kemampuan anti-inflamasi serta manfaat tambahan untuk membantu melawan infeksi bakteri. Selain itu, seledri adalah sumber sehat yang sangat baik untuk potasium yang dibutuhkan tubuh kita untuk mengeluarkan racun.

Buah Blueberry memiliki banyak manfaat kesehatan dari peningkatan penglihatan hingga penurunan kognitif yang lebih lambat dan keterampilan motorik yang lebih tajam.

Antioksidan yang bertanggung jawab atas manfaat anti-inflamasi blueberry adalah quercetin, yang merupakan zat yang ditemukan dalam makanan segar yang membantu mencegah peradangan dan bahkan membantu memerangi kanker. Manfaatnya tidak berhenti di situ saja, satu cangkir blueberry mengandung hingga seperempat dari sumber Vitamin K dan C.

Salmon adalah sumber omega-3 dan asam lemak.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 sangat penting dalam menurunkan risiko penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan seperti penyakit jantung dan radang sendi.

Pada manusia, omega-3 ditemukan di otak dan sangat penting untuk kesehatan dan fungsi kognitif otak kita.

Biji rami adalah salah satu makanan dikemas paling antioksidan dalam daftar ini.

Manfaat makanan super yang luar biasa ini termasuk anti penuaan dan peningkatan keseimbangan hormon.

Biji rami ditenagai oleh fitonutrien yang disebut Lignan yang memberikan banyak manfaat antioksidan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan anti-radang yang kuat ini, pastikan untuk menggiling bijinya. Hal ini agar tubuh Anda dapat mengekstrak sebagian besar nutrisinya.

Artikel Terkait

Cara Menjaga Makanan Tetap Bergizi Setelah Dimasak

FPadmin

Tidur Beberapa Saat Penting Untuk Anda

FPadmin

10 Tips Hadiah Untuk Karyawan Anda

FPadmin

Resep Pasta Sehat Yang Menakjubkan

FPadmin

5 Pedoman Makanan Sehat Untuk Wanita Hamil

FPadmin

Wonton – Fakta Menarik Tentang Pangsit Cina

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT