close
Home » Hewan » Fakta Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Kepiting Pertapa

Fakta Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Kepiting Pertapa

Kepiting Hermit

Kepiting hermit dapat ditemukan di darat dan di air. Mereka adalah krustasea yang hidup dalam cangkang yang dibuang oleh hewan lain.

Mereka memulai kehidupan seperti ikan dan tumbuh menjadi makhluk hidup darat. Kepiting kecil ini bermula di samudera, seperti kepiting pertapa laut. Kepiting pertapa memulai hidupnya sebagai larva yang disebut zoeae dan tumbuh menjadi kepiting air, mereka berenang dan bernapas di bawah air melalui insang. Setelah tumbuh dewasa, mereka tidak bisa lagi bernapas di bawah air, tetapi mereka masih bernapas melalui insang yang harus tetap lembab untuk mencegahnya mati lemas. Kepiting pertapa yang dewasa kehilangan kemampuan mereka untuk berenang.

Bentuk ekor mereka diatur oleh cangkang pertama mereka. Lekukan ujung belakang kepiting pertapa berfungsi untuk masuk dan berpegangan pada cangkang tempat mereka hidup. Bentuk cangkang pertama mereka sangat penting, dan akan mempengaruhi hidup mereka.

Mereka mengeluarkan urine nya yang di bawah mata mereka. Kepiting hermit mengeluarkan urin melalui kelenjar di dasar antena mereka. Yang berarti bahwa mereka “buang air kecil” melalui wajah mereka.

Meskipun hewan ini umumnya disebut “kepiting pertapa”, mereka sebenarnya kepiting yang tidak memiliki baju pelindung perut yang keras, dan mereka bukan pertapa, karena mereka hidup dalam kelompok besar sekitar seratus kepiting di alam liar.

Kepiting hermit telah dikembangbiakkan di penangkaran. Kepiting hermit yang berada di toko hewan peliharaan berasal dari stok hewan peliharaan yang tersedia yang telah dipanen di pantai di seluruh dunia di mana hewan ini berasal. Kebanyakan kepiting pertapa peliharaan di AS berasal dari pantai Atlantik Barat.

Mereka tidak memiliki pita suara, tetapi mereka masih “berbicara”. Crustacea kecil yang lucu ini membuat suara seperti celoteh dengan menggosok kakinya secara bersamaan. Hal ini disebut “stridulating” dan bekerja mirip dengan suara yang dihasilkan ketika Anda menggosok kedua tangan Anda bersama-sama. Mereka bisa sangat ekspresif.

Mereka berganti kulit. Untuk tumbuh, krustasea ini harus melalui proses mengubur diri mereka sendiri, melepaskan kerangka lama mereka, memakannya, dan muncul kembali. Proses ini disebut molting, dan bisa memakan waktu hingga berminggu-minggu. Tanpa tempat yang aman untuk menguburkan diri selama berminggu-minggu sekitar sekali atau dua kali setahun, kepiting pertapa akan mati.

Hanya enam dari sepuluh kaki mereka yang dapat dilihat. Meskipun kepiting hermit memiliki sepuluh kaki seperti laba-laba, mereka menjaga keempat punggungnya di dalam cangkangnya untuk menahan mereka dan menjaga bagian dalam cangkang tetap bersih.

Kaki mereka bisa dilepas tanpa membuat mereka mati. Jika kepiting stres atau takut, mereka bisa melepas kaki mereka untuk mengalihkan perhatian sehingga mereka bisa lolos. Mereka terkadang melakukan ini juga ketika dalam keadaan sakit. Kaki mereka akan tumbuh kembali dalam beberapa proses pergantian kulit berikutnya.

Kepiting hermits juga melakukan buang air besar. Kepiting ini buang air besar di dalam cangkang mereka dan kemudian mengambilnya atau keluar dari sisi cangkangnya.

Hermits telah lama dipuja sebagai hewan peliharaan jangka pendek yang mudah dirawat. Sebenarnya, mereka bisa hidup hingga 30 tahun atau lebih di penangkaran ketika dirawat dengan benar. Toko-toko hewan peliharaan seringkali kurang dalam perawatan pertapa kepiting, dan memberikan informasi perawatan hewan peliharaan yang kurang baik kepada pemiliknya, yang menghasilkan rentang hidup mereka yang pendek.

Artikel Terkait

Fakta Menarik Tentang Hewan Purba Protoceratops

FPadmin

10 Iklan Lowongan Pekerjaan Yang Unik Dan Menarik

FPadmin

Beberapa Fakta Menarik Tentang Ular Susu

FPadmin

Fakta Menarik Tentang Kupu-Kupu Raja

FPadmin

10 Gambar Menggemaskan dari Hewan yang Menunggangi Hewan Lainnya

FPadmin

10 Fakta Menakjubkan Tentang Dinosaurus

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT