close
Home » Tips & Cara » Kembangkan Belas Kasih Terhadap Diri Sendiri

Kembangkan Belas Kasih Terhadap Diri Sendiri

belas kasih

Apa yang Anda temukan adalah bahwa meskipun relatif mudah bagi Anda untuk berbelas kasih terhadap orang lain, tidak mudah bagi Anda untuk berbelas kasih terhadap diri sendiri. Jadi, jika orang lain melakukan kesalahan, Anda bisa memberikan kata-kata dukungan; tetapi jika Anda membuat kesalahan, itu bisa menjadi cerita yang sangat berbeda.

Orang lain kemudian dapat melihat Anda sebagai orang yang berbelas kasih, namun Anda akan menjadi orang yang berbelas kasih terhadap diri sendiri. Maka penting bagi Anda untuk memperlakukan diri mereka sendiri dengan tingkat kebaikan yang sama dengan yang sering Anda tunjukkan pada orang lain.

Sesuatu Untuk Dipertimbangkan

Faktanya adalah bahwa Anda layak mendapatkan cinta Anda sama seperti orang lain. Terlepas dari apa yang telah Anda katakan atau lakukan di masa lalu, itu tidak berarti bahwa Anda tidak layak menerima cinta Anda sendiri.

Apa yang dapat membantu di sini bagi anda adalah untuk memikirkan bagaimana orang-orang yang menerima belas kasihan Anda kemungkinan besar akan melakukan hal-hal ‘buruk’ di masa lalu. Orang-orang ini tidak akan menjadi sempurna.

Keuntungan

Jika Anda memiliki saat-saat ketika Anda berbelas kasih terhadap diri sendiri, Anda mungkin tahu betapa bermanfaatnya hal ini, yang memungkinkan Anda untuk terus mengejar setelah Anda melakukan kesalahan atau untuk memelihara diri Anda ketika Anda merasa rendah diri.

Dengan mengingat hal ini, seberapa jauh kehidupan Anda akan menjadi lebih baik ketika hal ini menjadi normal? Kesehatan mental dan emosional Anda cenderung membaik, dan akan lebih mudah bagi Anda untuk menangani kemunduran dalam mencapai tujuan Anda.

Turunkan Tingkatan

Salah satu cara bagi Anda untuk mengembangkan lebih banyak belas kasih diri adalah dengan mengubah apa yang terjadi dalam pikiran Anda. Pikirkan bagaimana Anda akan memperlakukan anak kecil yang baru saja jatuh – apakah Anda akan mengkritik anak itu?

Tentu saja tidak, Anda akan sangat berbelas kasih kepada anak itu. Kuncinya adalah bagi Anda untuk menampilkan jumlah cinta yang sama terhadap diri sendiri ketika Anda menyadari bahwa Anda sedang membohongi diri sendiri.

Tujuan Baru

Segera setelah Anda menyadari bahwa Anda bersikap tidak baik pada diri sendiri, Anda dapat memanfaatkan apa yang akan Anda rasakan jika seorang anak terjatuh. Energi yang akan Anda kirim ke anak ini akan diarahkan ke diri Anda sendiri.

Salah satu cara untuk memandang ini adalah dengan mengatakan bahwa energi penuh kasih ini akan datang dari ibu Anda. Butuh beberapa saat hingga Anda secara otomatis merespons dengan cara ini, dan inilah mengapa Anda harus gigih.

Pilihan Lain

Atau, Anda bisa memikirkan seseorang yang telah berbelas kasih terhadap Anda di masa lalu. Pikirkan tentang bagaimana orang ini akan berbicara kepada Anda jika Anda melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang salah.

Setelah Anda memikirkan seseorang dan menyelami bagaimana mereka akan merespons Anda, Anda akan memiliki cara lain untuk mengalami belas kasihan diri. Dan, seiring waktu, suara yang mendukung ini bisa menjadi bagian dari diri Anda.

Tetap Konsisten

Jika kedua pendekatan ini tidak memiliki banyak pengaruh dan Anda merasa bahwa Anda masih sangat keras pada diri sendiri, Anda mungkin perlu melihat apa yang terjadi di tubuh Anda. Anda mungkin membawa cukup banyak rasa sakit emosional di dalam sana.

Begitu Anda mulai menghadapi luka emosional yang ada di dalam diri Anda dan untuk menyembuhkannya, apa yang terjadi di atas harus berubah. Juga, melakukan pekerjaan ini akan memungkinkan Anda untuk mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan hati Anda – bagian dari diri Anda yang penuh cinta.

Pemikiran Terakhir

Hal yang paling utama bahwa Anda terus berjalan sampai bersikap baik kepada diri sendiri adalah aturan yang bertentangan dengan pengecualian. Dunia batin Anda dapat berubah selama Anda terus maju dan tidak menyerah pada diri sendiri. Ketika datang untuk menyembuhkan luka batin Anda, Anda mungkin perlu mencari bantuan seorang terapis.

Artikel Terkait

Manfaat Menarik Oregano Untuk Kesehatan Anda

FPadmin

7 Fakta Singkat Tentang Ayunan Golf

FPadmin

Daftar 5 Makanan Teratas Untuk Anti Inflamasi

FPadmin

Buat Resume Anda Disetujui Dengan 7 Rahasia Ini

FPadmin

3 Fakta Menarik Tentang Tempat Sampah Kompos Di Dapur Anda

FPadmin

Kenali Mengapa Pria Selalu Ingin Perhatian Seorang Wanita

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT