close
Home » Makanan & Minuman » Masakan Menakjubkan: Resep Rama Navami

Masakan Menakjubkan: Resep Rama Navami

rama navami

Ram Navami adalah perayaan ulang tahun Dewa Sri Ram, inkarnasi ketujuh Dewa Wisnu. Terlahir dari keluarga kerajaan Raja Dasharatha dan Ratu Kaushalya, Sri Ram adalah kekasih rakyat dan menikmati status yang ditinggikan di kerajaan. Ulang tahun Tuhan Sri Ram dirayakan sebagai Ram Navami dan diamati secara besar-besaran oleh umat Hindu di seluruh dunia. Festival ini dirayakan pada hari kesembilan bulan Chaitra (Maret-April), selama Shukla Paksha atau fase waxing bulan. Kuil-kuil dan pusat-pusat keagamaan menjadi sarang lebah kegiatan pada hari ini ketika para bakta dari semua diliputi oleh iman dan pengabdian di dalam hati mereka untuk mempersembahkan ibadah kepada dewa ilahi.

Dewa Wisnu menggenapi keinginan kembar para penyembahnya dengan memberikan mereka ahli waris yang benar untuk takhta Ayodhya dan menaklukkan Rahwana, raja iblis Lanka. Orang-orang memuja dia sebagai mesias massa, dan seluruh negeri merayakan hari ulang tahunnya dengan penuh semangat. Rathyatra (prosesi kereta) yang luar biasa dibawa keluar di Ayodhya, tempat kelahiran Sri Ram, pada hari ini, dengan ribuan umat yang ikut serta dalam proses tersebut.

Puasa adalah salah satu ritual penting yang diamati pada Ram Navami, dan orang menghabiskan hari dengan melakukan Poojas dan mendengarkan bhajan, memuliakan perbuatan Tuhan Sri Ram. Para penyembah memelihara keyakinan bahwa puasa pada hari itu membebaskan mereka dari dosa dan akhirnya membantu menyatu dengan yang ilahi. Beberapa penggemar mengamati puasa ‘Nirahar’ (tanpa makanan) atau puasa ‘Nirjal’ (tanpa air), dan beberapa bahkan mengikuti keduanya. Banyak yang hidup dari hanya satu hidangan Satvik dari kentang, buah-buahan, produk susu dan garam batu.

Berikut adalah daftar beberapa hidangan tradisional yang disiapkan di Ram Navami.

Resep Makanan untuk Ram Navami

Sabudane Ki Kheer

Ini adalah puding India favorit yang dibuat dengan mutiara tapioka (sagu) dan susu, yang biasanya dikonsumsi pada hari-hari festival. Kunci untuk membuat hidangan ini adalah memasak makanan dengan baik sehingga sagu dan susu menyatu dengan baik, untuk turun dengan lancar.

Aalu Ki Subzi (Kari Kentang)

Ini adalah hidangan yang ideal untuk berbuka puasa Rama Navami. Kentang dipotong kecil-kecil dan disiapkan dalam saus tanpa bawang atau bawang putih. Biasanya tidak terlalu dibumbui, sehingga tidak mengiritasi langit-langit mulut.

Singhare ki Poori

Poori terbuat dari air, tepung kastanye, dan kentang. Tepung digiling, diratakan dengan gilingan dan digoreng dalam minyak. Hal itu membuat iringan yang hebat dengan Aloo ki Subzi.

Sama Rice Khichdi

Sederhana dan mudah untuk membuat hidangan disiapkan dengan sama de chawal (millnyard millet). Semua orang dapat menikmati makanan sehat selama festival atau periode puasa.

Sabudhana Khichdi

Hidangan favorit yang dibuat selama hari-hari puasa. Terbuat dari sagu, ini adalah hidangan lezat dan sehat yang turun dengan baik dan mudah dicerna.

Semua hidangan yang disebutkan di atas ringan, mudah di langit-langit mulut, dan ideal untuk berbuka puasa ketika festival. Terlepas dari hal itu, lebih banyak makanan dapat disiapkan dengan mudah dan dinikmati oleh semua anggota keluarga. Bagaimanapun, festival adalah acara yang menggembirakan yang membawa kehangatan dan keceriaan ke dalam rumah tangga.

Artikel Terkait

Fakta Unik Tentang Sejarah Es Krim

FPadmin

Resep Pasta Sehat Yang Menakjubkan

FPadmin

Resep Kepiting Lezat Yang Dapat Anda Nikmati Kapanpun

FPadmin

5 Resep Masakan Bahan Ayam Yang Mudah Dan Lezat

FPadmin

Manfaat Kesehatan Jahe Yang Luar Biasa

FPadmin

8 Masakan India Yang Bisa Anda Buat Di Rumah

FPadmin

Beri Komentar

* Email anda tidak akan dipublikasikan

* Dengan menggunakan kolom komentar ini anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data anda oleh situs ini.

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan performa anda di situs ini. Kami anggap anda setuju dengan hal ini. OK LEBIH LANJUT